Rabu, 28 Januari 2009

Gairah menciptakan peluang usaha


Banyak orang di dunia ini menemukan beraneka gagasan, diantaranya menganggap gagasannya itu akan melesat lepas landas dengan sendirinya. Kenyataannya banyak gagasan besar teronggok di atas meja atau di dalam kepala tanpa pernah bergerak kemanapun.

Salah satu kiat Donald J. Trump yang menjadikan gagasannya melesat luar biasa adalah GAIRAH. Beliau mengungkapkan bahwa orang yang memiliki gairah tidak akan meyerah, menghilangkan rasa takut dan gairah memberi motivasi. Gairah sebagai mesin pendorong.

Pesan Donald J. Trump
Pusatkan pikiran pada apa yang seharusnya anda pikirkan saat ini. Jika yang anda pikirkan adalah sesuatu yang anda nikmati, itu tandanya anda berada pada jalur yang benar menuju kesuksesan.

Tanyakan pada diri anda : aktivitas apa yang sangat Anda sukai, hal apa yang membuat Anda kagum, aktivitas apa yang membuat waktu berlalu begitu cepat, apa yang membuat Anda bahagia.

Jangan membabi-buta mengejar karier yang dikatakan / disarankan orang lain sebagai karier yang tepat bagi anda.

Lihat apakah minat Anda dapat diubah menjadi suatu sumber penghasilan yang layak. Bicaralah dengan orang-orang yang mencari penghasilan di bidang yang anda cintai. Bisakah anda membuat fariasi atau mengambil cara baru. Apakah anda dapat meningkatkan keahlian di bidang ini.

Jangan memulai karier hanya karena menyenangkan orang lain atau sekedar dapat uang jika karier itu tidak anda sukai karena cepat atau lambat apa yang anda peroleh tidak akan setara dengan hilangnya gairah yang anda rasakan.

Salam sukses
ENDRO SUNOTO

Sumber : The Trump Way: The Way to Success

8 komentar:

  1. Agar aktivitas kita terasa nikmat, menyenangkan dan menghasilkan memang aktivitas tersebut harus berangkat dari hobi.

    Namun, rasanya tidak ada salahnya melakukan pekerjaan demi menyenangkan orang lain, dengan catatan orang lain tersebut sangat berjasa dalam hidup kita.

    Saya menjadi PNS bukan atas dasar harapan dan cita-cita, namun demi menyenangkan orangtua.

    KLIK BISNIS GURU : Referensi Bisnis dan Info Pendidikan

    BalasHapus
  2. bener kata mas puja.. saya yakin mas mencintai pekerjaan PNS itu.. sehingga gairah untuk melakukan tugas jadi guru menyenangkan.

    BalasHapus
  3. wah bisa nyambung gini ya.
    udah saya jawab di postingan baru saya mas.
    menunggu kehadiran mas endro

    BalasHapus
  4. TAPI JANGAN LUPA MENJAGA SUPAYA "GAIRAH" TIDAK PADAM, SEBAB KALO SUDAH PADAM DIBUTUHKAN ENERGI YANG BESAR UNTUK MENYALAKAN GAIRAH. SALAM KENAL...

    BalasHapus
  5. Supaya kita tetap bersemangat dan gairah selalu menyala dalam bekerja/berbisnis. Ada nasehat yang bagus yang bisa kita tiru, yaitu "Jadikanlah aktivitas kita ini adalah bagian dari ibadah"

    BalasHapus
  6. Met page mas,
    Wah sgt setuju mas smua dan apapun bisnisnya hrs di cintai dgn prof, mas maaf ya tertarik dgn dollar ga, peluang jg lho mas cb kunjungi deh mas http://tinyurl.com/antok78 daftar lgsg dpt $6, sukses ya mas, trims

    BalasHapus
  7. Gairah itu adalah dorongan kesenangan untuk melakukan sesuatu.

    dikaitkan dengan dunia kerja dan bisnis, gairah bisa dijadikan sebagai alat untuk bergerak. namun sebaiknya diterapkan dengan penuh kebijaksanaan. jangan jadikan gairah sebagai alasan kita untuk tidak peduli terhadap kebutuhan yang prioritas.

    BLOG MOTIVASI MENTAL Salam Sukses

    BalasHapus
  8. Website sendiri akan membuat usaha anda terlihat lebih profesional, sehingga lebih mudah mendapatkan kepercayaan mitra bisnis

    Kami menyediakan jasa berikut dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau

    Jasa pembuatan animasi untuk keperluan presentasi, disertasi, thesis, pembelajaran, dll
    Jasa pembuatan website (webdesign)
    Jasa pembuatan company profile
    Jasa pembuatan software untuk toko, restoran, apotek, klinik, sekolah, dll
    Jasa pencarian literatur
    Jasa internet marketing
    Jasa terjemahan (bidang IPA: kesehatan, biologi, kimia, dll)

    Kunjungi website kami di

    http://www.greenring.biz

    contact person
    Hari
    085850520520
    harigreenring@gmail.com

    BalasHapus