Senin, 05 Januari 2009

penghargaan pantas anda terima

Ketika air terakhir sudah tidak menetes dan tanaman terakhir sudah tidak tumbuh maka percuma saja anda punya segudang uang karena uang anda tidak dapat dimakan.Trus mengapa kita repot-repot mencari uang toh semua tahu uang tidak dapat dimakan. Ya begitulah realitanya, maka anda salah jika visi hidup anda hanya untuk uang. Ini salah besar jika hidup anda menghabiskan waktu hanya untuk memburu uang.

Trus harus bagaimana ?Semestinya yang anda cari adalah kenyamanan, keamanan hidup, kesehatan bagi seluruh anggota keluarga, pendidikan yang layak bagi putra putri anda, makan enak bergizi, rumah yang indah, pakaian tercukupi, transportasi lancar ... pokoknya sejahtera hidup ini ... ya hidup yang sejahtera.

Kenapa saya selalu menekankan agar anda punya uang, ini bukan berarti hidup anda dihabiskan semata-mata demi uang. Tidak .. ini harus diluruskan, memiliki uang ini dikarenakan segi manfaat dari uang sangat fleksibel. Sangat fleksibel untuk memenuhi kebutuhan, keinginan.

Ketika orang yang anda kasihi sedang sakit padahal anda tahu di seberang jalan ada Apotik yang menyediakan obat persis yang dibutuhkan sedang anda tidak punya uang, tidak dapat menebus obat dari resep dokter, bagaimana kalau orang yang anda kasihi meninggal sedang anda tidak dapat berbuat apa-apa.. pasti anda merasa sangat bersalah.

Coba bayangkan jika anda sakit atau tua, tenaga telah payah sehingga tidak dapat bekerja agar mendapatkan uang, padahal anda membutuhkan uang.. harus bagaimana. Memang ada saatnya kita harus berhenti bekerja atau istirahat.. kapan itu.. tepatnya ya saat aset anda mampu bekerja menghasilakn uang secara otomatis, anda sedang mandi, sedang tidur, sedang apa saja aset anda akan bekerja untuk anda.

Januari merupakan bulan awal dari setiap tahun baru, setiap orang berharap di tahun baru ini akan memperoleh sebuah kesuksesan dari sesuatu yang tadinya kecil menjadi sesuatu yang besar. Siapa yang percaya ... saya sangat percaya, siapa yang tidak percaya ... saya akan tetap sangat percaya. Ya saya sangat percaya dan ... kepercayaan ini merupakan energi bagi saya untuk bertindak meraih kesuksesan itu.

Apa sih arti kesuksesan. Setiap manusia ingin sukses berupa sesuatu terbaik dari hidupnya ... ya sukses merupakan pencapaian setiap rencana, keinginan, impian, harapan, cita-cita! Sukses berarti kemenangan. Seorang miskin meraih kemenangan bila bisa menghentikan kemiskinannya dan menjadi orang kaya. Seorang yang bodoh meraih kemenangan bila mampu menghentikan kebodohannya menjadi orang pintar, cerdik, pandai.

Sukses itu apa Mas Edi? ... Mas Edi Susanto Redaksi YOUinc. berkata: sukses berarti pula kemenangan yang membanggakan dan gaya kepemimpinan yang akan disoroti orang luar dalam bisnis dan kehidupan sosial. Sukses bermakna pula sebagai kebebasan. Bebas dari rasa takut, khawatir, frustasi dan kegagalan. Sukses memiliki pengertian pula sebagai harga diri, yang seterusnya akan ditemukan dalam bentuk kebahagiaan sejati dan kepuasan hidup.

Para sahabat yang sedang menginginkan kesuksesan, anda tidak bisa begitu saja duduk di mobil mewah milik sendiri, anda tidak dengan serta merta langsung punya rumah mewah dengan 5 kamar yang indah dan 3 kamar mandi yang nyaman. Tidak ... sekali lagi tidak. Dibutuhkan keyakinan ... yakin anda akan memulai usaha untuk mewujudkannya, yakin anda memiliki kekuatan, kemauan, ketangguhan dalam proses untuk itu.

Sebuah penghargaan akan anda peroleh dari apa yang anda yakini.. penghargaan itu berupa tercapaianya kebutuhan dan keinginan Yakinkan diri anda bisa meraih kesuksesan. Untuk itu apabila anda berpikir yakin bisa, segeralah lakukan. Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik ... apakah anda menghargai waktu dengan memanfaatkan sebaik-baiknya atau selalu menyia-nyiakan waktu dengan aktifitas yang tidak bermanfaat.

Bertindaklah sekarang

Salam sukses
ENDRO SUNOTO, SP

4 komentar:

  1. Oke Mas Endro, Sepakat Banget.
    Berpikir Bisa maka akan menjadi BISA.

    Setelah Yakin jangan lupa Action!

    Itu yang sudah saya buktikan. Silakan disimak serial CPNS di BISNIS GURU yang segera memasuki edisi ke 4.


    BISNIS GURU : Your partner Succes

    BalasHapus
  2. mampir mas, udah lama saya ga bersua.

    penghargaan itu berupa tercapainya kebutuhan dan keinginan. Yakinkan diri anda bisa meraih kesuksesan.

    wah kalo belajar keyakinan dimana ya. kayanya itu ga kalah pentingnya deh.

    salam perdamaian mas

    BalasHapus
  3. Tuhan Maha Adil, bertindaklah sekarang untuk meraih keadilan Tuhan. Salam Sukses buat rekan bisnisku.

    BalasHapus
  4. tadinya sih saya berharap link saya ada di penulis dashyat. tapi judulnya aja ngeri. wah besar harapan saya. tapi saya bukan penulis

    BalasHapus